A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session893200c0d205d48ed495244084ef89eecffe9c99): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

Desa Marongsari

DESA MARONGSARI MENGIKUTI BIMTEK INTEGRASI DATA SE-KABUPATEN WONOSOBO


Rabu, 30 Oktober 2019 – Desa Marongsari mewakilkan dua delegasi dari desa guna mengikuti BIMTEK (Bimbingan Tenis) Integrasi Data se-kabupaten Wonosobo. Diadakan oleh DISPERMADESDUKCAPIL Provinsi Jawa Tengah di gedung Korpri Kabupaten Wonosobo. Acara ini menghadirkan narasumber langsung dari Dispermadesdukcapil provinsi jawa tengah, Disperakim Kabupaten Wonosobo, dan Diskominfo Kabupaten Wonosobo. Acara ini dihadiri oleh 5 kecamatan di kabupaten Wonosobo dengan seksama mengikuti kegiatan dengan tertib serta menyimak informasi mengenai integrasi data.

Salah satu informasi penting mengenai integrasi desa adalah pengembangan Sistem Informasi Desa (SIDesa). Sistem Informasi Desa ini dikembangkan dengan menggunakan aplikasi SIDesa Jateng. Sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai integrator sistem informasi desa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa di wilayah provinsi jawa tengah. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya memperbaiki serta mengupgrade data desa sesuai dengan kenyataan di lapangan. Perbaikan data ini dimulai dari tingkat desa yang dilakukan dengan mekanisme verifikasi dan validasi data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan dimaksudkan untuk memudahkan tingkat pusat dalam menginput data. Adapun isi dari SIDesa antara lain berupa Data Penduduk, Data Kemiskinan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Data IDM, Data Keuangan Desa, dan Data Terkini Desa berupa infomasi atau berita terkini. Selain itu, dalam acara tersebut peserta diberi kesempatan untuk simulasi data melalui website yang sudah disediakan. Hal ini dimaksudkan guna mempermudah peserta dalam melalukan upgrade data di masing-masing desa. Acara ditutup dengan penguploadan berita ke web masing-masing desa.


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 0822-4316-6209
Email:  marongsari016@gmail.com
Website: https://marongsari-sapuran.wonosobokab.go.id

Jl. Tentara Pelajar No.01, Desa Marongsari RT 03/RW 01, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo. Kode Pos 56373

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session893200c0d205d48ed495244084ef89eecffe9c99

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: